BMW NEW CLASS

BMW Kelas Baru ( Jerman : Neue Klasse) adalah garis sedan dan coupe yang diproduksi oleh produsen mobil Jerman BMW antara tahun 1962 dan 1977. Model-model ini memastikan solvabilitas BMW setelah krisis keuangan perusahaan dari tahun 1950-an dan mendirikan identitas mobil BMW sebagai sedan sport .
Pertama kendaraan Kelas Baru adalah 1500, 4 pintu mobil kompak eksekutif dengan baru M10 (pada saat disebut M115) OHC mesin 4-silinder. Pada tahun 1965, 2000C dan 2000CS coupe mewah ditambahkan ke jangkauan.
Penggantian model Kelas Baru dimulai dengan 2000C yang lebih besar dan coupe 2000CS, yang digantikan oleh 6-silinder E9 2800CS pada tahun 1969. Pada tahun 1972, sedan 4 pintu digantikan oleh yang lebih besar E12 Seri 5 .
Coupe Kelas Baru memperkenalkan ketegaran Hofmeister , yang telah digunakan pada kebanyakan mobil BMW sejak. Warisan lain dari Kelas Baru adalah ikon 02 Series , yang merupakan versi singkat dari sedan Kelas Baru.
Latar Belakang
Selama tahun 1950, BMW line-up terdiri dari mobil mewah dengan perpindahan dari dua liter atau lebih besar, mobil ekonomi didukung oleh mesin sepeda motor, dan sepeda motor. Dengan mobil mewah mereka menjadi semakin usang dan tidak menguntungkan dan sepeda motor mereka dan mobil ekonomi menjadi kurang menarik bagi masyarakat yang semakin makmur, BMW membutuhkan mobil di 1,5 sampai 2 kelas liter untuk menjadi kompetitif. Prototip didukung oleh mesin 1.6 L berdasarkan satu bank dari mesin BMW OHV V8 dibangun dan dievaluasi tanpa hasil yang meyakinkan. [1] (pp130-131)
Pada tahun 1960, Herbert dan Harald Quandt berinvestasi di BMW, dan memperoleh saham mayoritas di perusahaan. [1] (p134) Tahun itu, "Neue Klasse" proyek dimulai. Dipimpin keseluruhan oleh Fritz Fiedler , proyek memiliki Eberhard Wolff bertanggung jawab atas desain chassis, Wilhelm Hofmeister bertugas styling dan rekayasa tubuh, dan Alex von Falkenhausen bertanggung jawab atas desain mesin. [1] (p136) Tim adalah untuk menghasilkan mobil baru dengan mesin baru, yang BMW tidak dilakukan sejak 303 tahun 1933.
Prototipe diperkenalkan pada September 1961 di Frankfurt Motor Show sebagai BMW 1500 empat pintu sedan, [2] (P62) bersama BMW 3200 CS , BMW terakhir dengan OHV V8. [1] (p131)
Istilah Kelas Baru disebut kelas 1,5-2 liter mobil yang BMW telah absen sejak Perang Dunia II.
Chassis dan tubuh
The tiga kotak empat pintu sedan dalam banyak cara-cara konvensional, menggunakan kesatuan struktur dan MacPherson strut suspensi depan yang menjadi mainstream pada saat pengenalan 1500-an. [3] Kurang konvensional adalah suspensi belakang independen, yang menampilkan coil springs dan wishbones semi-miring berputar dari stout balok salib yang juga didukung perumahan diferensial. [3] Sementara BMW adalah menggunakan MacPherson struts untuk kali pertama mereka di Kelas Baru, mereka telah menggunakan konstruksi unit body pada 700 dan semi-Trailing arm suspensi belakang pada 600 dan 700. [1] (p137) [2] mobil (P62) All New Kelas memiliki rem cakram depan.
Mesin
Artikel utama: BMW M10
The M10 biaya overhead camshaft
mesin yang digunakan di Kelas New diperlukan untuk menggantikan 1.5 L
awalnya, dengan kemungkinan akan diperluas menjadi 1,8 L. Von
Falkenhausen sebelumnya telah dirancang prototipe mesin untuk digunakan
mungkin dalam BMW 700 dan menggunakan ini sebagai titik awal untuk M10. [1] (p136) [2] (P62) Mesin ini miring lebih dari 30 derajat ke kanan vertikal untuk memungkinkan untuk rendah kap line, yang juga berkontribusi pada styling mobil. [3]
Komentar
Posting Komentar