MERCEDES BENZ W1114

Mercedes-Benz W114 dan W115 model adalah serangkaian sedan dan coupe diperkenalkan pada tahun 1968 oleh Mercedes-Benz , diproduksi melalui model tahun 1976, dan dibedakan di pasar dengan nama yang berkaitan dengan ukuran mesin mereka.
Model W114 unggulan mesin enam silinder dan dipasarkan sebagai 230, 250, dan 280, sementara model W115 unggulan mesin empat silinder dan dipasarkan sebagai 200, 220, 230, dan 240.
Semua yang ditata oleh Paul Bracq , menampilkan tiga kotak desain. Pada saat itu, Mercedes dipasarkan sedan di dua kelas ukuran, dengan W114 / W115, diposisikan di bawah Mercedes-Benz S-Class .
Dimulai pada tahun 1968, Mercedes dipasarkan mereka berbagai model sebagai Model Generasi Baru, [2] memberikan piring ID mereka penunjukan '/ 8' (karena tahun Launch mereka 1968). Karena mereka adalah mobil hanya benar-benar baru yang disebut 'Generasi Baru' dan karena '/ 8' atau 'memangkas delapan' penunjukan, W114 dan W115 model akhirnya menerima julukan Jerman Strich Acht, longgar diterjemahkan ke dalam stroke Inggris delapan.
Pre-facelift Mercedes-Benz W115
Model W114 / W115 menggantikan W110 Fintail model yang berasal dari tahun 1961, dan diri mereka digantikan oleh W123 seri setelah tahun 1976.
Mercedes-Benz W114 / W115 adalah menengah sedan model untuk Mercedes, diposisikan di bawah S-Class. Mercedes juga meluncurkan 5-silinder mesin diesel pertama OM617 di chassis ini. Ini diikuti berat ke arah yang ditetapkan oleh W108 / 109 S-class, yang diluncurkan pada tahun 1965 dan digembar-gemborkan idiom desain baru. Mobil itu dirancang oleh desainer otomotif Prancis Paul Bracq yang adalah kepala desainer di Mercedes-Benz untuk model 1957-1967, periode yang termasuk model seperti Grosser Mercedes-Benz 600 . Bracq juga bertanggung jawab untuk desain BMW (1970-1974) dan desain Peugeot (1974-1996). [3]
Mercedes memperkenalkan coupé varian dari W114 pada tahun 1969, menampilkan boot hood lagi dan tersedia dengan baik mesin 2.5 atau 2.8 liter enam silinder. Sementara desain klasik dan bersahaja ini umumnya biaya kurang dari berbasis W113 280 SL model yang berlari melalui 1971, dan penggantinya, 3,5 atau 4,5 liter V8 Mercedes SL R107 / C107 (1971-1989) roadster dan coupe. [4] Sementara 'hard-top' tidak seperti SL sepenuhnya convertible, desain pilar memungkinkan semua jendela diturunkan sepenuhnya untuk otomotif udara terbuka. Hanya 67.048 coupe yang diproduksi 1969-1976 (vs 1.852,008 saloons). Dari 24.669 ini adalah 280C dan 280CE (atas jangkauan), dan 42.379 adalah 250C lebih rendah dan 250CE (A Mercedes-Benz 220D penarik pada sasis W115 diproduksi secara singkat di Argentina pada 1970-an.) [5]
Mercedes-Benz W115 dikenal sebagai mobil yang sangat tahan lama. Pada tahun 2004 seorang sopir taksi Yunani menyumbangkan nya 1976 Mercedes-Benz 240D ke Mercedes-Benz Museum Koleksi dengan 4,6 juta kilometer pada odometer, yang diakui sebagai Mercedes-Benz dengan mencatat jarak tempuh tertinggi dikenal sampai saat ini.
Komentar
Posting Komentar