VOLKSWAGEN BETTLE

 Hasil gambar untuk VW BEETLE
Volkswagen Beetle - resmi Volkswagen Tipe 1, informal di Jerman yang Käfer (Jerman, "kumbang") dan di dunia berbahasa Inggris Bug - adalah dua pintu, empat penumpang, rear-mesin mobil ekonomi yang diproduksi dan dipasarkan oleh mobil Jerman Volkswagen (VW) dari tahun 1938 hingga tahun 2003. [11]
Kebutuhan untuk jenis mobil, dan tujuan fungsional, dirumuskan oleh pemimpin Nazi Jerman , Adolf Hitler , yang ingin murah, mobil sederhana untuk diproduksi secara massal untuk baru negaranya jaringan jalan . Hitler dikontrak Ferdinand Porsche pada tahun 1934 untuk merancang dan membangun itu. [12] Porsche dan timnya mengambil sampai tahun 1938 untuk menyelesaikan desain. Pengaruh pada desain Porsche untuk mobil kontemporer lainnya, seperti Tatra V570 dan karya Josef Ganz tetap menjadi subyek sengketa. Hasilnya adalah salah satu yang pertama belakang bermesin mobil sejak Era Kuningan . Dengan 21.529.464 diproduksi, [13] Beetle adalah terpanjang dan mobil yang paling-diproduksi dari satu platform yang pernah dibuat.
Meskipun dirancang pada tahun 1930, Beetle hanya diproduksi dalam jumlah yang signifikan dari tahun 1945 di (produksi massal telah ditahan selama Perang Dunia Kedua ) saat model ditunjuk internal Volkswagen Tipe 1, dan dipasarkan hanya sebagai Volkswagen (atau "Mobil Rakyat"). Kemudian model yang ditunjuk Volkswagen 1200, 1300, 1500, 1302 atau 1303, tiga mantan menunjukkan perpindahan mesin , dua terakhir berasal dari jenis nomor. Model menjadi dikenal secara luas di negara asalnya sebagai Käfer (Jerman untuk " kumbang ") dan kemudian dipasarkan seperti di Jerman, [4] dan sebagai Volkswagen di negara lain. Misalnya, di Prancis itu dikenal sebagai Coccinelle (Perancis untuk ladybug ). [1] [2]
Asli 25 hp Beetle dirancang untuk kecepatan tertinggi sekitar 100 km / h (62 mph), yang akan menjadi kecepatan yang layak pada Reichsautobahn sistem. Sebagai kecepatan Autobahn meningkat di tahun-tahun sesudah perang, output didorong ke 36, kemudian 40 hp, konfigurasi yang berlangsung melalui tahun 1966 dan menjadi "klasik" Motor Volkswagen. Beetle akhirnya memunculkan varian, termasuk Karmann Ghia , Tipe 2 dan eksternal coachbuilders. Beetle menandai tren yang signifikan, yang dipimpin oleh Volkswagen, Fiat , dan Renault , dimana belakang mesin, tata letak penggerak roda belakang meningkat dari 2,6 persen dari produksi mobil benua Eropa Barat di 1.946-26,6 persen pada tahun 1956. [14] The 1948 Citroën 2CV dan model Eropa lainnya ditandai tren kemudian untuk front-wheel drive di pasar mobil kecil Eropa, sebuah tren yang akan datang untuk mendominasi pasar itu. Pada tahun 1974, sendiri front-wheel drive Volkswagen Golf Model berhasil Beetle. Pada tahun 1994, Volkswagen meluncurkan Concept One , sebuah "retro" -themed mobil konsep dengan kemiripan dengan Beetle asli, dan pada tahun 1998 memperkenalkan " New Beetle ", dibangun pada Golf kontemporer platform yang dengan styling mengingat Jenis asli 1. tetap dalam produksi sampai 2010, yang berhasil pada tahun 2011 oleh lebih agresif bergaya Beetle (A5) .
Pada 1999 Car of the Century kompetisi, untuk menentukan dunia mobil paling berpengaruh di abad ke-20, Type 1 datang keempat, setelah Ford Model T , yang Mini , dan Citroën DS . [15]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

toyota soluna

MERCEDES BENZ W1114

honda accord